Aliansi Sikat; Anggota Dewan Hentikan Sandiwara Klasik dan Segera Bersidang

oleh -41 views

 

Aliansi Sikap Warga Kota Kupang (Sikat) menggelar aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Kamis (27/5). Aliansi Sikat mendesak para anggota dewan segera menghentikan dinamika yang sedang terjadi di internal DPRD Kota Kupang yang berujung pada tidak dibahasnya laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tahun 2021. Kepentingan rakyat jauh lebih penting dari pada dinamika kekanak-kanakan yang dimainkan para anggota dewan.

Pantauan Voiceoftimor.com, Kamis (27/5) di lapangan, Aliansi Sikat memulai aksi damai dengan melakukan long march dari Taman Nostalgia menuju Gedung DPRD Kota Kupang dengan membawa serta sejumlah spanduk.

Setibanya di depan Gedung DPRD, Aliansi Sikat menyampaikan orasi dan membentangkan spanduk yang mereka bawa. Perwakilan Aliansi Sikat kemudian berdialog dengan pimpinan dewan di ruang rapat utama DPRD Kota. Dialog tersebut diwarnai perdebatan yang cukup panas antara perwakilan Aliansi dan para anggota dewan.

Perwakilan Aliansi Sikat, Raymond, dalam orasinya mengatakan dinamika yang berlarut-larut di internal DPRD Kota Kupang semakin meresahkan masyarakat. Dinamika kekanak-kanakan itu membuat para anggota dewan melupakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Para anggota dewan terlena dengan permainan dalam dinamika tersebut hingga akhirnya berujung pada tidak dibahasnya LKPj Wali Kota Tahun 2021.

Kuat dugaan, Kata Raymond, dinamika internal tersebut sengaja diciptakan oleh aktor intelektual yang ingin mengulur-ulur waktu sidang agar semua program Pemkot yang terindikasi bermasalah tidak dibahas dan ditinjau oleh para anggota dewan. Hal ini jelas sangat merugikan masyarakat Kota Kupang. Untuk itu, Aliansi Sikat meminta Dewan Kota menghentikan kisruh itu dan fokus bersidang.

“Kami minta anggota dewan yang terhormat segera hentikan permainan ini dan segera bersidang. Dewan sudah dibayar mahal oleh rakyat untuk mengawal kepentingan bersama. Berhenti bersikap kekanak-kanakan dan segeralah bersidang,”tegasnya.(Ec)