Resmikan Kapela, Danrem Minta Soliditas Umat, TNI-Polri Terus Dipupuk

oleh -41 views

 

Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1618/TTU. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka meresmikan Kapela Santo Stefanus Oelninaat Bonaventura di Kelurahan Maubeli Kecamatan Kota Kefamenanu yang telah direhabilitasi oleh TNI beberapa waktu lalu.

Disaksikan Voiceoftimor.com, Danrem 161/WS didampingi, Kasi Intel Korem dan  Danden Zibang Kupang tiba di Kapela Santo Stefanus Oelninaat Bonaventura pada Sabtu (29/5/2021) disambut dengan tutur adat serta pengalungan selendang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto,
Camat Kota Kefamenanu, Hironimus Kab Bana, Pastor Paroki Santo Antonius Padua Sasi Kefamenanu, Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi, Pater Jose Nitcae, serta tamu undangan lainnya.

Danrem 161/WS menandai peresmian Kapela Santo Stefanus Oelninaat Bonaventura dengan pengguntingan pita dan sekaligus memberikan sumbangan kepada pihak gereja yang diterima oleh Pastor Paroki Santo Antonius Padua Sasi Kefamenanu, Pater Jose Nitcae.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko, saat mengunjungi Kapela St. Stefanus Oelnina’at Bonaventura, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan umat setempat yang telah berpartisipasi menyukseskan pembangunan gereja setempat bantuan Pangdam IX/Udayana.

Menurut Brigjen Jatmiko, secara keseluruhan di Provinsi NTT, TNI berkontribusi membangun dan merehabilitasi 20 gereja dan 3 Kapela. Dari jumlah tersebut, 2 Kapela yang direhabilitasi berada di wilayah Kabupaten TTU, antara lain, Kapela St. Stefanus Oelnina’at Bonevantura dan St.Paulus Sasi wilayah Paroki St.Antonius Padua Sasi.

“Dengan adanya bangun gereja ini, umat harus terus-menerus meningkatkan semangat dalam ibadah. Trimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah bini yang sudah bekerja sama mendukung pembangunan di gereja ini. Semoga kerja sama ini terus di jaga bersama TNI dan Polri,” imbuhnya.

Usai meresmikan Kapela St. Stefanus Oelnina’at, Bonaventura, Danrem dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos Napan Bawah, Makodim 1618/TTU dan PLBN Wini. (Ra)