TNI dan Umat Gotong Royong Gelar Karya Bakti di Gereja

oleh -105 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Pos Haumeniana memiliki kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan. Salah satu wujud kepedulian dan perhatian tersebut adalah dengan menggelar karya bakti pembersihan dan pengecatan Kapela St. Petrus yang terletak di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (04/06/2021).

Kegiata pembersihan dan pengecatan Kapela St. Petrus tersebut melibatkan masyarakat sekitar. Para personil Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Pos Haumeniana, yang dipimpin oleh Serda Ariza bergotong royong dengan masyarakat membersihkan dan mengecat Kapel St. Petrus hingga terlihat lebih indah dari sebelumnya.

“Kapela St. Petrus merupakan salah satu kapela yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat Desa Haumeniana sehingga apabila suasana kapela nampak indah, maka akan menambah kenyamanan masyarakat serta lebih khusyuk dalam beribadah,”ujar Serda Ariza, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, Danpos Haumeniana, Letda Arm Kamal mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata peran aktif serta dukungan Satgas Yonarmed 6/3 khususnya Pos Haumeniana yang bertugas di Desa Haumeniana terhadap masyarakat di wilayah perbatasan. Hal itu juga sebagai wujud gotong royong bersama masyarakat di perbatasan.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Selain itu, karya bakti tersebut dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia dari dulu kala.

Salah seorang tokoh agama di Desa Haumeniana, Stev Lake, menyampaikan apresiasi terhadap Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah berinisiatif bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengecatan Kapela St. Petrus.

“ Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga tali silahturahmi yang baik antara personel satgas dengan masyarakat yang berada di perbatasan ” imbuhnya.(Ra)