Dilaporkan ke Polisi Amos Pala Sebut, Itu Hak Mereka

oleh -364 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yosefat Amos Pala, menghargai sikap Frieds Silvester Nino bersama kuasa hukumnya, yang memilih langkah hukum melaporkan dirinya dengan tuduhan penyerobotan/pengrusakan tanah.

Keputusan Frieds Silvester Nino dan Kuasa hukum membawa permasalahan tersebut pada ranah hukum ,merupakan hak hukum setiap warga negara yang patut dihormati oleh setiap warga negara.

Menurut Amos, ia mengetahui informasi adanya laporan polisi tersebut dari media sosial. Namun, hal tersebut merupakan hak hukum setiap warga negara yang patut dihormati.

“Terus terang saya baru mengetahui informasi itu dari pemberitaan media yang dishare ke media sosial. Bahwa, saya dilaporkan dengan tuduhan penyerobotan/pengrusakan lahan dalam membangun jalan lingkungan di RT 28, RW 11, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu,” jelas Amos, Rabu (9/6/2021).

Amos menambahkan, atas laporan tersebut, dirinya telah melaporkan kepada pimpinan Dinas PRKPP dan selanjutnya secara berjenjang kepada kepala daerah setempat. Saat ini, pihaknya tengah mempelajari laporan tersebut untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

“Kami (pemerintah deerah), siap melayani dan saat ini sudah dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang dan sedang dipelajari,” tandasnya.

Sebelumnya, Frieds Silvester Nino bersama kuasa hukumnya mendatangi Polres TTU untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana penyerobotan/pengrusakan tanah yang dilakukan oleh Yosefat Amos Pala selaku PPK pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten TTU.

Yosefat selaku PPK pada Dinas PRKPP Kabupaten TTU disebut pada tahun 2019 lalu secara diam-diam membangun jalan lingkungan di RT 28, RW 11, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu dengan mengambil secara keseluruhan tanah milik pelapor berukuran 7 x 86 meter tanpa terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Frieds Silvester Nino sebagai pemegang hak yang sah atas tanah dimaksud.(Ra).