Istri Bupati Ini, Turun Tangan Dukung Program 100 Hari Kerja

oleh -576 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Dukung program penataan Kota Kefamenanu dalam rangka 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (TP PKK) terlibat langsung melaksanakan penanaman bunga di sepanjang ruas jalan Kota Kefamenanu.

Partisipasi ketua PKK, Ny. Elfira B. Juandi Ogom, dalam kegiatan penanaman bunga semata demi mewujudkan tata Kota Kefamenanu yang lebih baik, sesuai dengan program penataan kota dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati TTU.

Menurut Elfira, program Bupati dan Wakil Bupati TTU untuk 100 hari kerja mereka adalah penataan kota. Penataan kota saat ini mulai dengan membenahi lampu jalan, traffic light, memperbaiki jalan-jalan dalam kota serta menata keindahannya kota dengan menanam bunga dilengkapi pot bunga sepanjang jalur dua. Hal tersebut dilakukan agar ada warna baru atau perubahan berarti di Kota Kefamenanu.

“Kita mulai tanam dari kilometer 9 arah Kupang, masuk sampai ke kilometer 1 depan Padang Dua. Jenis bunga yang kita tanam adalah Bogenvil. Jadi setiap tanaman yang ada pada sepanjang median tengah terdapat jarak tanaman yang mencolok, kita isi dengan menanam bunga,” jelas Elfira, saat memimpin sejumlah petugas melaksanakan aksi tanam bunga sepanjang jalur dua, Selasa (8/6), sore.

Istri Bupati TTU ini berharap, masyarakat di setiap kelurahan Kecamatan Kota Kefamenanu, untuk ikut menyukseskan sejumlah program kerja yang telah dirumuskan dalam bentuk 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati TTU. Karena, sebagus apapun program pemerintah, akan menjadi sia-sia jika tidak didukung oleh masyarakat, termasuk PKK.

lanjut Elfira, penataan kota tersebut dilakukan untuk memberikan nuansa modern terhadap Kota Kefamenanu yang menjadi miniatur Kabupaten TTU. Suasana kota yang tertata rapi dan indah diharapkan dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat semakin bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari di Kota Kefamenanu.

“Saya ikut berpartisipasi menanam bunga untuk membantu menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati. Tugas mereka untuk urus pemerintahan pun banyak. Jadi waktu untuk kegiatan seperti sangat terbatas,” ujarnya. (Ra)