Beredar di Medsos, Oknum Komisioner Belu Disebut Nikahi Suami Orang

oleh -863 views

Voiceoftimor.com, Belu- Jagad maya kembali dihebohkan dengan unggahan sebuah akun facebook bernama Petrus Meo pada grup facebook Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia.

Dalam unggahan yang menandai KPU Provinsi NTT, Bawaslu RI, KPU Republik Indonesia, dan KPU Belu itu, Petrus Meo meminta DKPP menyelidiki Komisioner KPU Belu yang bernama Herlince Asa. Herlince disebut menikahi Dading Umbu Patty, yang notabene sudah beristri dan memiliki dua orang anak.

Dalam unggahannya, Petrus Meo juga mempertanyakan apakah pernikahan Komisiner KPU Belu itu melanggar kode etik KPU. Ia juga menyinggung kehamilan sang Komisioner KPU Belu itu, dan menyebut bahwa yang bersangkutan telah hamil di luar nikah. Menurutnya, hal itu melanggar Kode Etik KPU.

“Mohon DKPP menyelidiki Anggota KPU Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, atas nama Herlince Asa. Ia baru saja menikah pada tanggal 1 Juni 2021. Pasangan laki-laki yang dinikahi atas nama Dading Umbu Patty. Laki-laki ini telah beristri dan memiliki dua orang anak (Laki-laki dan perempuan), bahagia diatas penderitaan orang lain. Pertanyaannya apakah menikah dengan suami orang bukanlah sebuah pelanggaran kode etik penyelenggara?”tulis Petrus Meo dalam unggahannya.

Unggahan tulisan tersebut disertai foto-foto pernikahan Herlince Asa dan Dading Umbu Patty, serta istri dan dua orang anak Dading Umbu Patty. Unggahan tersebut sontak viral di jagad maya dan dibagikan ke grup-grup media sosial.

Komisioner KPU Belu, Herlince Asa, ketika dihubungi Voiceoftimor.com via whatsApp mengaku enggan mengonfirmasi berita yang disebarkan oleh akun palsu tersebut.

Ketika dimintai tanggapannya terkait postingan tersebut, yang merusak nama baik dan reputasinya sebagai Komisioner KPU Belu, Herlince tetap pada sikapnya untuk tidak memberikan klarifikasi.

“Maaf, apa yang perlu saya konfirmasi dari berita akun palsu, Pak? Kalau tidak benar, untuk apa saya klarifikasi?” tutupnya (Ek)