Petugas Lengah Narapidana Ini Kabur Dari Lapas

oleh -951 views

Voiceoftimor.com, Belu- Jonisius Naitboho (50), narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Atambua, berhasil kabur, saat menjalani asimilasi (program pembinaan). Peristiwa kaburnya narapidana itu, baru diketahui pihak lapas saat hendak memasukkan kembali para narapidana ke dalam tahanan usai kegiatan asimilasi.

Jonisius diketahui berhasil mengelabui petugas dan kabur di sela-sela kegiatan asimilasi pada Selasa (15/6/2021), sekira pukul 10.00 Wita. Narapidana kasus 281 KUHP, tentang kesusilaan itu, hingga kini tidak diketahui keberadaannya. Pihak Lapas Atambua, saat ini tengah berupaya melakukan pencarian dan pengejaran terhadap narapidana yang bersangkutan.

“Memang benar ada narapidana yang kabur. Kami sementara berupaya mengejar dan menyusuri kampung-kampung untuk mencari keberadaan narapidana itu,” jelas Plh. Kalapas Atambua, Markus Mbelo, saat dikonfirmasi Voiceoftimor.com.

Jonisius Naitboho merupakan narapidana Lapas Atambua yang sebelumnya berdomisili di Kampung Hoineno, Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. Pria yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), diketahui menikah dengan warga Desa Tesa, dan menetap di sana.

Pencarian dan pengejaran terhadap narapidana yang bersangkutan terus dilakukan. Pihak Lapas Atambua, sangat mengharapkan informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan narapidana tersebut, dapat dilaporkan ke kepolisian atas lapas terdekat. (Ek)