Simak, Ragam Bakti Sosial TNI Saat Bertugas di Batas

oleh -74 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali melaksanakan gotong royong bersama umat membongkar atap Gereja Kristus Raja, Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain membantu umat setempat membongkar atap gereja, prajurit Satgas Pamtas, kerab dikenal terlibat dalam ragam aksi sosial selama bertugas di perbatasan, antara lain perbaikan jalan desa, renovasi gereja, rumah adat, serta melaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap masyarakat sekitar, di masa pandemi COVID-19.

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, dalam rangka mendekatkan diri dengan rakyat serta menjaga kekompakan, sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan.

“Keikutsertaan anggota Satgas dalam proses renovasi gereja bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan toleransi antarumat beragama. Semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” tukas, Danpos Inbate Letda Arm. Djoko, Jumat (18/6/2021).

Djoko menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini melibatkan lima orang personel dan dipimpin langsung dirinya. Pembongkaran atap seng tersebut dilaksanakan dengan gotong royong bersama umat setempat, mengingat kondisi seng banyak yang telah rapuh dan bocor.

Sebelumnya, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, di Pos Haumeniana menggelar karya bakti pembersihan dan pengecatan Kapela St. Petrus yang terletak di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat. Tak hanya itu, bakti sosial serupa pun, dilakukan anggota Pos Naekake. Para anggota melaksanakan bakti sosial dengan membantu membangun rumah Daniel Kefi warga Desa Naekake, Kecamatan Mutis. (Ra)