Hari Ini Owner PT SKM Dipanggil Menghadap

oleh -1.300 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), menjadwalkan mediasi/perundingan antara owner PT Sari Karya Mandiri (SKM), Hironimus Taolin alias Hemus dan mantan karyawan Daniel Jehezekial Kinbenu. Dalam surat panggilan menghadap bernomor TT.560/195/VI/2021, kedua belah pihak diminta hadir, Selasa (22/6/2021), hari ini, untuk proses penyelesaian hak-hak Daniel sebagai karyawan pada PT SKM.

Mediasi tersebut sebagai bentuk tindaklanjut dari surat pengaduan Daniel yang ditujukan kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten TTU, terkait keputusan Hironimus memberhentikan Daniel secara sepihak dari PT SKM, tanpa memenuhi hak-haknya sebagai karyawan.

Dalam surat itu pun pihak Disnakertrans Kabupaten TTU, meminta kedua belah pihak menyiapkan data-data atau bahan yang dibutuhkan sehubungan dengan penyelesaian masalah tersebut. Hal itu dilakukan agar memperlancar jalannya perundingan.

Sebelumnya, Daniel mengadukan direktur perusahaan tersebut ke Disnakertrans Kabupaten Timor Tengah Utara. Pengaduan tersebut dilayangkan Daniel lantaran selama 16 tahun bekerja di perusahaan tersebut, sejak tahun 2004 sampai akhir 2020, ia tidak pernah diupah atau digaji perbulan sesuai aturan UMP yang berlaku. Ia juga diberhentikan secara sepihak tanpa memperoleh haknya sebagai tenaga kerja.(Ra)