Peduli Warga Perbatasan, Satgas Bagi Bagi Sembako

oleh -99 views

Voiceoftimor.com, Malaka- Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) tidak hanya mengemban misi menjaga batas negara, tetapi juga menjalankan misi kemanusiaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang kembali mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako untuk warga Dusun Again, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Haslot yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Lutfi membagikan sembako. Para Anggota Pos Haslot mengunjungi rumah-rumah warga guna menyerahkan sembako secara langsung kepada masyarakat.   Cara tersebut dilakukan guna menjalin tali silaturahmi antara personel Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan masyarakat.

“Kami mengunjungi warga dari rumah ke rumah dan memberikan sembako. Kunjungan ini sekaligus untuk membangun tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perbatasan,”ungkap Serka Lutfi, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga seperti beras dan bahan makanan pokok lainnya. Dengan terpenuhinya bahan makanan pokok, maka akan terpenuhi pula gizi masyarakat dan terbentuklah masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Salah satu warga Dusun Again, Desa Alas Selatan, Hendrik, sangat berterimakasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Haslot akan kebutuhan pangan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang telah peduli kepada saya, keluarga saya, dan juga masyarakat lainnya. TNI memang sangat peduli dengan kondisi kami yang ada di perbatasan,” tandasnya.(Ek)