Waspada! Angka Covid-19 Terus Meningkat, Ini Jumlahnya

oleh -272 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – pasien positif rapid antigen di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) semakin bertambah. Pada Kamis (8/7/2021), terjadi penambahan 10 orang terkonfirmasi positif pemeriksaan rapid antigen. Pada hari yang sama juga terdapat 1 orang konfirmasi positif, dan 2 orang diagnosa probable. Sementara, satu orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19, telah dinyatakan sembuh dan di pulangkan.

Dari 10 orang yang terkonfirmasi positif hasil rapid antigen, 4 orang di antaranya memiliki riwayat perjalanan, 3 orang  kontak erat, dan 3 orang lainnya dengan gejala. Kesepuluh pasien tersebut saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Rusunawa dan Rumah Sakit Leonao Kefamenanu.

“Hari ini ada penambahan 10 orang konfirmasi positif hasil pemeriksaan rapid antigen. Tiga orang merupakan konfirmasi dengan gejala yang berasal dari Desa Oenenu dan Desa Benpasi, empat orang kontak erat dari Desa Manufui, Naiola dan Kelurahan Sasi. Sementara untuk pelaku perjalanan dari Kelurahan Sasi,”jelas Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Jumat (9/7/2021) di Kefamenanu.

Ia menambahkan untuk kasus probable hingga saat ini sebanyak 2 kasus. Kedua pasien sementara dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Leona Kefamenanu. Sedangkan kasus suspek sebanyak 1 orang, saat ini dirawat di RSD Rusunawa.

Pada hari yang sama juga terdapat 1 orang konfirmasi positif sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumahnya di Desa Oelami. Pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Leona Kefamenanu.

Sementara pada Rabu (6/7/2021), Jumlah pasien positif rapid antigen di wilayah Kabupaten TTU, terus melonjak. Setelah cluster Maurisu, PLBN Napan, terjadi penambahan positif antigen 4 orang. Keempat pasien langsung menjalani karantina. Dengan demikian, total jumlah kasus aktif di Kabupaten TTU meningkat menjadi 96 kasus.

Masyarakat diimbau tetap berwaspada dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan guna menekan jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten TTU. (Ra)