Covid-19 Terus Mengancam, Bupati Perintahkan Sekolah Wajib Taati Aturan Ini

oleh -1.686 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David, mengeluarkan surat edaran tentang sistem penyelenggaraan pembelajaran semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 di Kabupaten TTU. Surat edaran tersebut dikeluarkan pada tanggal 8 Juli 2021 menindaklanjuti Instruksi Bupati TTU Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Basis Mikro dan pengoptimalan posco penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada para Pengawas Sekolah, Penilik PAUD dan PNF, Para Kepala TK/RA, PAUD, SD/MI, dan SMP/MTs tersebut, Bupati TTU menegaskan instruksi kesembilan huruf b tentang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa PPKM Basis Mikro. Proses KBM dilakukan secara daring (online) dan atau belajar dari rumah (BDR) terhitung Senin, (12/7/2021) sampai dengan Senin (26/7/2021).

Para Pengawas  Sekolah atau Penilik PAUD dan PNF tetap melaksanakan pendampingan terhadap sekolah binaan masing-masing sesuai tupoksinya. Hal tersebut dilakukan agar KBM setara daring dan atau BDR dapat berjalan maksimal dan sesuai dengan  aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara para kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan tetap masuk kerja dari pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 13.00 Wita. Para kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan berkewajiban melakukan persiapan administrasi terkait sistem pembelajaran daring dan atau BDR. Pemberlakuan sistem KBM daring dan atau BDR harus tetap berpedoman pada Kalender Pendidikan Kabupaten TTU. (Ra)