Covid-19 Makin Mengganas, Satu Lagi Pasien Meninggal Dunia

oleh -558 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali merilis data pasien positif covid-19 yang meninggal dunia. Pasien berinisial KU, (74), warga Kampung Oeanna, Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara itu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Leona Kefamenanu pada Jumat (9/7/2021) sore sekira pukul 17.30 Wita, setelah mengalami gagal nafas akibat covid 19 gejala berat+MOF. Almarhum langsung dimakamkan secara protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bijaelsunan.

Almarhum diketahui masuk ke RS Leona Kefamenanu pada Senin (5/7/2021) dengan riwayat penyakit sesak nafas dan batuk. Setelah menjalani pemeriksaan, hasil rapid tes Almahum dinyatakan reaktif. Hasil rontgen juga menunjukkan bahwa Almarhum menderita Pneumonia Tipical Covid. Almarhum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (9/7/2021) sore sekira pukul 17.30 Wita.

“Kemarin ada satu lagi pasien positif covid-19 dari Bikomi Utara yang meninggal dunia. Almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama.lima hari di RS Leona Kefamenanu. Almarhum langsung dimakamkan secara protokol covid-19 di TPU Bijaelsunan,”jelas Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Minggu (11/7/2021) di Kefamenanu.

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari terutama di tempat-tempat umum. Pasalnya, jumlah pasien positif covid-19 di wilayah tersebut semakin mengganas dan meningkat dalam beberapa hari belakangan ini.

Sehari sebelumnya, pada pada Kamis (8/7/2021), seorang pasien positif covid-19, EF, yang dirawat di RS Leona Kefamenanu meninggal dunia pada sekira pukul 22.00 Wita. Almarhumah merupakan warga Kampung Kabun, RT 007, RW 003, Desa Tunbaen, Kecamatan Biboki Selatan, yang meninggal dunia akibat gagal nafas ec covid-19+MOF. Jenazah Almarhumah pun langsung dimakamkan secara protokol kesehatan di TPU Bijaelsunan pada Jumat (9/7/2021) dini hari sekira pukul 01.30 Wita.(Ra)