Empat Puluh Tiga Peserta Bersaing Rebut Piala Tetap Lomba Catur DPW PKB NTT

oleh -159 views

Voiceoftimor.com, Kupang – NTT Sebanyak 43 peserta mengikuti perlomabaan Catur yang diselenggarakan oleh Panitia Dewan pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tengara Timur (NTT)di Jalan Batu Tulis, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 13 Juli 2021 hingga 16 juli 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi NTT, Alosius Malo Ladi, melalui Ketua Garda Bangsa sekaligus Wakil Ketua Bidang Olahraga, Ferry Moy, saat membuka perlombaan catur tersebut mengatakan, tujuan pertandingan catur tersebut adalah untuk memeriahkan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa ke 23 sekaligus mencari bakat-bakat pemain profesional yang sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Penyelenggaraan perlombaan catur ini adalah untuk memeriahkan hari lahir ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa serta mencari bakat -bakat para pemain yang ada di NTT Khususnya Kota Kupang dan sekitarnya, untuk dapat meningkatkan bakat serta kemampuan olah raga di bidang catur”. Jelas Moy.

Dia juga mengajak semua tim yang ada untuk saling menjunjung tinggi nilai profesinalitas dalam perlombaan ini, Sehingga terciptaanya kompetisi yang sehat dan rasa persaudaraan yang kuat sebagai sesama anak bangsa.

“Saya harap kita semua bisa berkompetisi secara sehat dalam setiap pelaksanaan perlombaan ini”

Terkait tim juri, Ferry Moy mengatakan, jika tim juri yang memimpin pertandingan ini berasal dari PERDASI NTT. Hingga pertandingan tersebut dibuka, ada 43 peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Pelaksanaan perlombaan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 13 Juli 2021 hingga 16 Juli 2021.
Para peserta yang menang akan diberikan hadia uang pembinaan dan piala tetap. Sedangkan juara harapan satu sampai 10 akan diberikan piagam penghargaan.
Bagi peserta yang keluar sebagai juara akan menerima hadiah pada tanggal 23 Juli 2021. Pelaksanaan perlombaan catur tersebut juga dilaksanakan dengan meneralkan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penyebaran Covid 19.

Diakhir komentarnya Moy menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang sudah mau bekerja sama dalam rangka tercapainya perlombaan ini dengan penuh semangat kekeluargaan. (Man)