Pramuka Luar Biasa Tunarungu Keliling Nusantara, Singgahi Kodim

oleh -64 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi menerima kunjungan dua orang Pramuka Luar Biasa Tunarungu, Ade Anggari, 29, dan Abadilah Rahmat, 22, di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021) sekira pukul 11.15 Wita. Dua orang Pramuka Luar Biasa Tunarungu yang berasal dari Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara itu meminta dukungan moral kepada Dandim 1618/TTU untuk melaksanakan niat mereka keliling Nusantara.

Kedua Pramuka Luar Biasa Tunarungu tersebut terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 1618/TTU karena  diterima dengan hangat dalam maksud serta tujuan misi perjalanan keliling Nusantara.

“Kami menerima kunjungan dari dua orang pemuda Pramuka Luar Biasa Tunarungu dari Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka berdua memiliki misi keliling Nusantara. Keduanya meminta dukungan moral untuk melaksanakan niat mereka keliling Nusantara,”ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi.

Junaidi juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang luar biasa terhadap para pemuda Pramuka Luar Biasa Tunarungu tersebut yang sedang melaksanakan misi perjalanan keliling Nusantara. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi contoh positif bagi para pemuda-pemudi Indonesia lainnya, karena  keterbatasan tidak menjadi penghalang dalam bagi mereka untuk berprestasi.

Junaidi juga berpesan kepada kedua Pramuka Luar Biasa Tunarungu itu agar terus bermotivasi dalam belajar dan tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan selama perjalanan keliling Nusantara. Dalam kesempatan tersebut Junaidi memberikan piagam penghargaan dan ucapan terimakasih kepada kedua Pramuka Luar Biasa Tunarungu  yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Kodim 1618/TTU. Junaidi juga meminta keduanya tetap semangat dalam melaksanakan niat mereka keliling Nusantara. (Ra)