Ini Salah Satu Bakti TNI, Saat Bertugas Menjaga Batas Negara

oleh -109 views

Voiceoftimor.com – Kefamenanu, Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad melaksanakan bakti sosial membangun rumah warga di perbatasan. Kali ini, Jemmy Koa (47), warga Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), mendapat bantuan tenaga dari prajurit batas.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-RDTL, Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial. Hal itu dilakukan agar semakin mendekatkan diri dengan rakyat.

Hal itulah yang dilakukan empat prajurit Satgas Pamtas Pos Wini. Keempat prajurit tersebut membantu membangun rumah warga setempat di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara.

“Tugas kami di perbatasan tidak hanya melakukan pengamanan di lintas batas, tetapi melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga menjalin hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan,” ungkap, Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm. Andang Radianto, Kamis (15/7/2021).

Andang menambahkan, bakti TNI membantu masyarakat merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. Program tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan salah satu nilai luhur Bangsa Indonesia.

Ia juga menekankan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama bertugas sehingga membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong serta nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.(Ra)