Simak, Jumlah Pasien Positif Covid-19 dan Pasien Meninggal di Daerah Ini

oleh -760 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), semakin meningkat setiap harinya. Pada Rabu (14/7) tercatat ada penambahan 11 orang pasien terkonfirmasi positif hasil pemeriksaan rapid antigen. Wilayah pernyebaran covid-19 di Kabupaten TTU pun semakin meluas. Pada hari yang sama juga, terdapat satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dari 11 pasien terkonformasi positif hasil rapid antigen tersebut, 1 orang diketahui berasal dari Kelurahan Kefa Utara, 3 orang dari Kelurahan Sasi, 3 orang dari Kelurahan Kefa Tengah, 3 orang dari Nunpene dan 1 orang dari Eban. Kesebelas pasien positif covid-19 tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Rusunawa, Asrama Balai Latihan Kerja (BLK), Loka Bina Karya (LBK), dan RS Leona Kefamenanu.

“Benar, Rabu kemarin ada 11 orang yang dinyatakan positif rapid antigen. Ada yang berasal dari Kecamatan Kota Kefamenanu, ada pula.yang berasal dari Eban dan Nunpene. Pada hari yang sama juga, ada satu.pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke tengah keluarga,”jelas Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Kamis (15/7/2021).

Kristoforus menambahkan, hingga saat ini, total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten TTU sebanyak 355 orang. Jumlah tersebut terhitung sejak mulai merebaknya covid-19 pada tahun 2020 lalu. Dari jumlah tersebut, 208 orang pasien sudah dinyatakan sembuh, 138 orang masih menjalani perawatan, dan 9 orang meninggal dunia.

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari terutama di tempat-tempat umum. Pasalnya, jumlah pasien positif covid-19 di wilayah tersebut semakin meningkat dalam beberapa hari belakangan ini. (Ra)