Ironi! Wakil Rakyat Ini Berpesta Pora Ditengah Penderitaan Rakyat Akibat Covid-19

oleh -248 views

 

Voiceoftimor.com, MalakaPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ternyata tak menyurutkan semangat pesta pora sebagian kalangan. Salah satunya adalah pada sejumlah oknum wakil rakyat di Kabupaten Malaka. Ironinya, Dalam sebuah video yang beredar luas di jagad maya, nampak beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka tengah berkaraoke, berdansa, bercha-cha, dan berjoged ria di Kantor DPRD Malaka, setelah menggelar Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, (Ranperda), Senin (12/7/2021.

Para anggota dewan tersebut terlihat mengenakan safari dan pin kebesaran DPR, sambil berpesta pora ditengah daerah tersebut berstatus zona merah akibat angka Covid-19 terus melonjak.

Salah seorang anggota dewan yang belakangan diketahui bernama Jemi Koi, berasal dari Fraksi Golkar, bertindak sebagai penyanyi. Sementara, tiga anggota DPRD Malaka yakni Mery Kain (Fraksi Golkar), Bernadete Kiik (Fraksi Hanura), Raymundus Seran Klau (Fraksi Golkar), hanyut dalam aksi goyang mereka.

Tampak terlihat dengan jelas, anggota dewan Mery Kain dan Bernadeta Kiik berjoget ria mengapiti Raymundus. Sementara Raymundus dengan kelihaiannya memainkan pinggul dan kepalanya terus terlarut dalam irama musik itu. Ironisnya, para anggota dewan tersebut sama sekali tidak mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan hura-hura yang menimbulkan kerumunan lebih dari tiga orang itu.

Tampak terlihat Raymundus berjoget ria sambil menggenggam segelas minuman yang diduga alkohol. Dari peragai yang ditunjukkan oleh oknum anggota DPRD tersebut dapat diduga ia tengah berada dibawah kendali minuman keras.

Aksi yang terekam dalam sebuah video dan diunggah oleh akun Facebook ‘Erika Luruk’, banyak menuai kecaman dari para netizen. Lantaran ditengah jeritan rakyat menahan Kondisi ekonomi yang terus memburuk dari dampak pemberlakuan PPKM akibat pandemi Covid-19, sementara wakil rakyat mereka terus berpesta pora.

Sementara oknum anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malaka, Mery Kain, ketika dihubungi wartawan, menolak untuk berkomentar.

“Nanti baru telepon ya”, cetusnya lalu memutuskan telepon.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malaka lainnya, Jemy Koi, saat dihubungi membenarkan jika dirinya ada dalam video viral itu. Ia berdalih saat itu dirinya dan rekan anggota DPRD lainnya sedang merayakan ulang tahunnya. Ia pun mengaku bingung dengan kejadian itu.

“Memang waktu itu saya ulang tahun. Tapi saya bingung kenapa jadi begitu”, ujar Jemy singkat.

Sementara anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malaka, Raymundus Klau Nahak belum berhasil dikonfirmasi.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Malaka, Hendrik Fahik, yang dikonfirmasi terkait kelakuan para wakil rakyat itu enggan berkomentar.

“Sampai sejauh ini, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Malaka, belum mendapat laporan atau pengaduan, sehingga kami belum bisa berkomentar, ” cetus Hendrik (Man)