Serahkan Hewan Kurban, Begini Pesan Bupati Pada Momentum Idul Adha

oleh -137 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerahkan hewan kurban di tiga mesjid di wilayah Kota Kefamenanu, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442. Hewan kurban yang disalurkan telah lulus uji kesehatan dan layak untuk dikurbankan.

Penyerahan hewan kurban itu diwakilkan langsung Bupati Timor Tengah Utara Juandi David dan Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Fay, kepada para imam masjid masing-masing.

Penyerahan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten TTU terhadap umat Muslim yang merayakan.

“Pemerintah menyerahkan tiga ekor hewan kurban pada tiga mesjid di Kota Kefamenanu. Untuk Masjid Jami Muhajirin itu bantuan dari Pemerintah Provin NTT. Sementara untuk Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Fallah dari Pemkab TTU. Masing-masing 1 ekor,” ujar Bupati TTU Juandi David, Senin (19/7/2021).

Juandi berpesan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H bertepatan dengan pandemi covid 19, sehingga umat muslim di Kabupaten TTU berkomitmen memperhatikan protokol kesehatan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, kali ini.

“Kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten TTU. Meskipun perayaan kali ini masih dalam suasana pandemicovid-19 terus mengancam kita, tetapi iman dan kepercayaan kita tetap kokoh pada Tuhan yang maha kuasa,”pintanya.

Ketua NU, Masjid Jami Al Mujahirin, Muhammad Ismail Jazuli mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten TTU dalam memenuhi pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Jami Al Muhajirin.

Pihaknya akan mengatur dengan baik dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. Umat yang terlibat dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban dibatasi dan diwajibkan menerapkan 5M.

Pengurus masjid  juga memasang baliho yang berbunyi ‘Pastikan Anda sehat sebelum memasuki wilayah ini’. Penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19.

“Atas nama Jemaah Masjid Jami Al Mujahirin, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten TTU semoga hewan kurban pemberian pemerintah daerah dapat diamanahkan kepada fakir miskin terutama yang tidak mampu dan terdampak Covid 19,”imbuhnya. (Ra)