Ini Yang Dilakukan Polri Ditengah Ketatnya PPKM

oleh -68 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Polres Timor Tengah Utara mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu yang terdampak covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Bantuan sosial yang didistribusikan berupa sembako.

Sebanyak 45 kepala keluarga (KK) yang tersebar di enam kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu menjadi sasaran kegiatan tersebut. Bantuan sosial tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak covid-19.

“Benar, pada Sabtu (24/7/2021) kemarin, kita melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu. Bantuan sosial yang didistribusikan pihaknya berupa sembako. Bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19 selama masa PPKM Berbasis Mikro,” jelas Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, ketika dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Menurut Nelson, pendistribusian bantuan sosial berupa sembako tersebut dilaksanakan secara serentak di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kefamenanu, di antaranya Kelurahan Tubuhue, Bansone, Benpasi, Kefa Utara, Kefa Selatan, dan Kefa Tengah. Sebanyak 45 KK yang ada di enam kelurahan tersebut menjadi sasaran penerima bantuan sembako. Kepala keluarga yang menerima bantuan benar-benarterdampak covid-19 terutama dalam masa PPKM Berbasis Mikro.

Nelson merincikan, untuk Kelurahan Tubuhue, Kefa Utara, dan Kefa Tengah, pihaknya mendistribusikan bantuan sembako kepada 10 KK. Sementara untuk Kelurahan Bansone, Benpasi, dan Kefa Selatan, bantuan diserahkan kepada 5 KK. Tim dari Polres TTU langsung turun ke lokasi dan mendistribusikan bantuan secara serentak pada hari yang sama.

Ia berharap, bantuan yang didistribusikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya kepala keluarga yang terdampak covid-19 pada masa PPKM Berbasis Mikro.

Sementara, salah seorang penerima bantuan, Maria Ulan, sangat berterima kasih kepada Polres TTU yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil seperti dirinya. Ia mengaku, selama merebaknya pandemic covid-19, terutama selama masa PPKM Berbasis Mikro, ia kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya. (Man)