Launching Beras PPKM, Bupati Ingatkan Harus Tepat Sasaran

oleh -87 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara, (TTU), Juandi David, launching pelaksanaan penyaluran perdana beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 dari Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat (KMP), melalui program keluarga harapan (PKH) dan keluarga penerima manfaat sosial (KMPS) bantuan sosial tunai (BST).

Acara launching pelaksanaan penyaluran perdana beras PPKM dihadiri langsung, Bupati TTU Juandi David, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bulog, Rabu (28/7/2021).

Bupati Juandi dalam kesempatan itu menyebut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTU pada tahun 2021 mendapat bantuan beras PPKM sebanyak 204.880 kilo gram. Bantuan itu akan disalurkan kepada 20.488 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak bencana badai seroja dan Covid-19 di 24 Kecamatan.

“Terhitung hari ini Pemerintah melaunching pelaksanaan penyaluran perdana beras PPKM. Bantuan beras ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam dan pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, kita berharap distribusi benar-benar menyasar warga terdampak sehingga tidak ada kecemburuan dan konflik di tingkat bawah,” pinta Juandi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten TTU, Matheos Dami, mengatakan penyaluran beras PPKM merupakan instruksi Presiden sebagai dampak terbatasnya aktifitas masyarakat.

“Per KK 10 kg. Batas penyalurannya tanggal 30 Juli dan akan dikawal tim pendamping dari Dinas Sosial dan Bulog,”katanya kepada awak media.

Sementara itu Kepala Cabang Bulog Atambua, Naomi menjamin kualitas beras aman dan bebas dari bakteri.

“Terjamin karena sebelum dikirim sudah diperiksa kualitasnya sehingga dipastikan aman untuk dibagikan,”tegasnya.

Naomi menjelaskan untuk Kabupaten TTU mendapat jatah sebanyak 204.880 kg dan dibagikan kepada 20.488 kepala keluarga. “Sudah dipacking dalam kemasan 10 kg,”pungkasnya. (Man)