Dukung Pemerintah, Satgas Pamtas Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat di Perbatasan

oleh -95 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Pos Wini, menggelar aksi sosial pembagian masker gratis dalam rangka penanggulangan Covid-19. Kegiatan tersebut menyasar para pedagang dan masyarakat di perbatasan Indonesia-Timor Leste tepatnya di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, (TTU), Provinsi Nusa Tengga Timur (NTT).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Wini tersebut termasuk rangkaian kegiatan teritorial dengan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Sebelum berangkat bertugas, seluruh personel kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah dibekali keahlian dan perlengkapan kesehatan semaksimal mungkin, salah satunya masker yang dibagikan kepada masyarakat di perbatasan RI – RDTL,” ujar Andang, Selasa (3/8/2021) saat diwawancara media ini.

Andang menambahkan, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan menyusul meningkatnya angka pasien positif covid-19 di wilayah NTT secara keseluruhan termasuk di Kabupaten TTU.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga tak lupa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan di ruang -ruang publik merupakan hal yang wajib dilakukan agar terhindar dari ancaman virus tersebut.

Sementara itu salah seorang warga, Ronal Tefa (55) mengatakan bahwa masyarakat Desa Humusu sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Wini, karena selalu mengingatkan warga untuk terus menggunakan masker agar tidak terkena wabah Covid-19. (Ra)