Lagi! Pasien Meninggal Karena Covid-19 Terus Bertambah

oleh -790 views

 

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, pada Selasa (3/8/2021). Pasien yang diketahui atas nama Yonatan B. Daga, 78, itu merupakan warga Kota Kefamenanu. Almarhum langsung dimakamkan secara protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus covid-19 Bijaelsunan.

Kematian tersebut semakin menambah daftar meninggalnya pasien akibat Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Leona Kefamenanu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu terus bertambah. Total pasien meninggal berdasarkan data terakhir yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten TTU, sebanyak 14 pasien. Meskipun demikian, jumlah pasien meninggal terbanyak dari RS Leona Kefamenanu.

“Benar ada satu lagi pasien meninggal kemarin sore. Almarhum merupakan warga Kota Kefamenanu berinisial Y.B.D. Pemakaman sesuai protokol kesehatan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum khusus Covid-19 di Bijaelsunan,” sebut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Rabu (4/8/2021).

Ia menjelaskan, Almarhum diketahui masuk ke RSUD Kefamenanu pada Sabtu (31/7/2021) lalu dengan keluhan, sakit kepala, batuk lendir, panas tinggi dan sudah seminggu tak makan. Setelah menjalani perawatan intensif selama empat hari, Almarhum akhirnya meninggal dunia.

Penyebab kematian Almarhum berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit adalah hasil rapid tes antigen Almarhum dinyatakan reaktif. Selain itu, Almarhum terdiagnosa Suspec Covid-19 dengan gejala berat dan hipertensi grade. Jenazah Almarhum langsung dimakamkan secara protokol kesehatan pada hari itu juga di TPU khusus Covid-19, Bijaelsunan. (Man)