Prihatin Melihat Posyandu Termakan Usia, Prajurit TNI Gotong Royong Renovasi

oleh -71 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan warga di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti berupa merenovasi bangunan posyandu Dusun Oeana, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Renovasi posyandu itu sengaja dilakukan prajurit Pos Oelbinose dipimpin Danpos Oelbinose Serka Lazalia, lantaran bangunan posyandu setempat telah termakan usia sehingga tak layak digunakan. Hal itulah yang mendorong prajurit berinisiatif untuk mengajak warga setempat gotong royong merenovasi bangun tersebut.

Sebelum karya bakti dilakukan, anggota Pos Oelbinose terlebih dahulu menyiapkan aneka material yang akan digunakan seperti, semen, pasir, kabel listrik, serta sejumlah material untuk digunakan dalam renovasi bangunan Posyandu di Dusun Oenana tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, apabila bangunan dan fasilitas yang tersedia dengan baik maka dapat memudahkan warga untuk mengadakan pelayanan posyandu”, ungkap Serka Lazalia.

Sementara itu Stefanus Oty (48) selaku ketua posyandu Dusun Oenana, menyambut baik bakti sosial yang digelar prajurit Satgas Pamtas Pos Oelbinose. Ia mengucapkan limpah terimakasih atas perhatian dan bantuan prajurit TNI yang telah berkenan merenovasi posyandu tersebut.

“Posyandu ini begitu penting dalam menghadirkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Dusun Oenana ini, dan kami begitu bangga kepada bapak-bapak TNI Pos Oelbinose yang ikut berperan dalam kegiatan pembangunan di kampung kami”, ujarnya.

Dengan direhabnya bangunan Posyandu ini, diharapkan dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarganya.(Ra)