Sambut HUT RI, TNI di Perbatasan Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

oleh -150 views

Voiceoftimor.com, Malaka – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka, melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah di Mako Kompi Tempur 3 Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi Bupati Malaka, Simon Nahak. Apresiasi Bupati Malaka atas kegiatan yang diprakarsai Satgas Pamtas terbukti melalui partisipasinya di lapangan sepanjang kegiatan berlangsung.

“Apapun kegiatannya jika berhubungan dengan kemasyarakatan di perbatasan, apabila saya diberi informasi maka saya pastikan menghadiri acara tersebut,”. Pungkas Simon.

Mantan Dosen Universitas Warmadewa (Unwar) Bali itu, mengapresiasi kerja bagus
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah, demi kesehatan masyarakat di wilayah setempat.

Menurutnya, selama bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL banyak aksi nyata yang telah dilakukan TNI terhadap warganya di sepanjang garis perbatasan.

“Harapan saya justru lebih banyak lagi kegiatan di perbatasan yang bisa bermanfaat, apalagi dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-76, dengan catatan tetap mentaati protokol kesehatan covid-19, dan kepada Satgas Pamtas saya ucapkan selamat dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan donor darah dan sunatan massal ini,”ujarnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, melalui Dankipur 3 Lettu Arm Hasli, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-76.

Untuk terlaksananya bakti sosial tersebut, pihaknya menyiapkan anggota TNI sebanyak 25 orang, untuk melakukan donor darah dan sebanyak 15 warga perbatasan untuk sunatan massal.

Terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara dinas kesehatan, RSUPP Betun, Dokter Satgas serta tim kesehatan Kipur 3 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

“Suatu kehormatan bagi kami, dan kami tidak menyangka Bapak Bupati bersedia menghadiri kegiatan ini,” ujar Hasli.(Ek)