Jelang Akhir Masa Tugas di Perbatasan, Yonarmed 6/3 Gelar Karya Bakti Serentak

oleh -80 views

Voiceoftimor.com, Kupang – Menjalani beberapa bulan terakhir masa penugasannya, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDRL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad serentak menggelar karya bakti di seluruh jajaran pos Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat. Karya bakti TNI tersebut dilaksanakan Personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Karya bakti yang dilakukan berupa pembenahan saluran air, pembersihan jalan, pembangunan rumah warga, penggalian lubang pondasi solar sell, dan berbagai kegiatan karya bakti lainnya. Karya bakti tersebut dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Kegiatan bakti TNI secara serentak dilakukan oleh jajaran Pos Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat guna meninggalkan kesan yang positif bagi masyarakat selain itu juga semoga dengan dilakukannya kegiatan bakti TNI menjadi salah satu jalan bagi Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya”, ujar Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm. Andang Radianto, Sabtu (21/8/2021).

Andang menjelaskan kegiatan karya bakti di  Pos Oepoli Pantai dengan dilakukan dengan pembenahan saluran air di Desa Netemnanu Utara, kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut dilakukan karena saluran air yang sudah tidak terurus dan dibiarkan begitu saja.

Sementara di Pos Nelu, anggota Satgas Pamtas  bergotong royong untuk membantu merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di Desa Sunsea, kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Rumah milik Andri Stefanus Tefa warga Desa Sunsea menjadi sasaran renovasi.

Personil Satgas Pamtas di Pos Motamasin, Pos Haslot dan Pos Ailala bekerja sama untuk membersihkan jalan sepanjang Dusun Ahain, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur demi mewujudkan kondisi desa yang bersih dan nyaman untuk ditempati.

“Kegiatan-kegiatan karya bhakti ini dilakukan bersama-sama dengan masyarakat guna meningkatkan kedekatan dengan masyarakat di perbatasan RI-RDTL, mengingat waktu penugasan Yonarmed 6/3 Kostrad tinggal beberapa bulan lagi sehingga diharapkan dapat meninggalkan kesan yang positif dan berguna bagi masyarakat di perbatasan,”pungkas Andang.(Man)