Jaring Aspirasi Saat Reses, Andina Winantuningtyas Bagi-Bagi Paket Sembako

oleh -241 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timor Tengah Utara (TTU) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andina Winantuningtyas, menggelar reses perdananya di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Rabu (25/8/2021). Dalam reses tersebut, Andina membagi-bagikan paket sembako bagi masyarakat yang hadir dan menyampaikan aspirasi serta permasalahan yang dialami mereka.

Selain menyediakan 120 paket sembako, Andina juga membagikan uang tunai yang merupakan biaya operasional reses kepada seluruh masyarakat yang hadir. Ia mengaku penyediaan paket sembako tersebut berupakan inisiatifnya sendiri, sementara uang transport yang dibagikan adalah bagian dari operasional reses.

“Sembako dari saya pribadi. Karena saya sangat senang bertemu dengan masyarakat dapil saya ini untuk yang pertama kalinya. Selain sembako, ada biaya operasional. Memang ada bagian itu dalam paket reses,”ungkapnya ketika diwawancarai wartawan saat jeda makan siang bersama.

Menurut Andina, reses tersebut merupakan reses perdana setelah ia resmi menjabat sebagai Anggota DPRD TTU melalui pergantian antar waktu (PAW). Dalam reses tersebut, ia menjaring aspirasi serta masalah-masalah yang dialami masyarakat di daerah pemilihannya. Aspirasi dan permasalah masyarakat itu nantinya akan disampaikan pada sidang II yang akan digelar bulan September mendatang.

Dalam reses tersebut, ia berhasil mengantongi kurang lebih 15 permasalahan dari masyarakat seperti masalah pertanahan, kekurangan air, mesin, pukat, pupuk, holtikultura dan tenun ikat, kekurangan tenaga dokter di Puskesmas Wini, serta sejumlah masalah lainnya. Masalah-masalah tersebut akan menjadi referensi yang akan ia bawa dalam sidang II nanti.

Andina menegaskan, untuk saat ini, akan berkonsentrasi pada permasalahan perikanan dan pariwisata. Kedua masalah pokok tersebut akan ia ajukan dalam sidang II yang sesuai rencana akan digelas pada bulan September mendatang. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa masalah lain yang dihadapi masyarakat tidaklah penting.

Kegiatan reses yang digelar itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Man)