Satgas Klaim Angka Covid-19 Menurun Drastis

oleh -332 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menurun drastis dalam satu pekan terakhir ini. Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang tengah menjalani karantina terpusat saat ini sebanyak 97 orang. Jika dibandingkan dengan tiga pekan lalu, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dirawat mencapai 205 orang.

Penurunan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten TTU tidak lepas dari sinergisitas dan kerja sama tim dalam hal ini aparat TNI-Polri serta tim satgas Covid-19 lainnya dalam melakukan patroli dan pendisiplinan prokes di Kabupaten TTU. Operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang digelar oleh Satgas Covid-19 serta tracing dan testing secara terus menerus mengakibatkan jumlah kasus covid-19 dalam beberapa hari terakhir menurun drastis.

“Kita mengapresiasi sinergisitas dan kerja sama tim dalam hal ini aparat TNI-Polri serta tim satgas Covid-19 lainnya dalam melakukan patroli dan pendisiplinan prokes di Kabupaten TTU. Sinergisitas ini berdampak pada penurunan signifikan angka penularan Covid-19 di Kabupaten TTU,”ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Selasa (24/8/2021).

Menurut Kristoforus, dalam sepekan terakhir ini trend penularan kasus covid-19 di Kabupaten TTU mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pada tiga pekan lalu, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani karantina terpusat sebanyak 205 orang. Saat ini, tersisa 97 pasien yang tengah menjalani karantina terpusat. Para pasien tersebut menjalani karantina terpusat di empat titik karantina terpusat, yakni 27 orang pasiendi Rusunawa, dan 70 orang pasien lainnya tersebar di LBK, BLK 1 dan BLK 2.

Saat ini, tambah Kristoforus, Kabupaten TTU masih menerapkan PPKM Level 3. Pemerintah Daerah masih menunggu hasil assessment dari Kementerian Kesehatan yang akan diberikan kepada Mendagri untuk menetapkan kategori penerapan PPKM di Kabupaten TTU. (Man)