Sebanyak 100 Pucuk Senjata Disertai Amunisi dan Bahan Peledak Diamankan Satgas Pamtas

oleh -604 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Merayakan ulang tahunnya yang ke 65 hari ini, Rabu (1/9/2021), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 6/3, Sektor Barat, merilis jumlah senjata rakitan dan amunisi yang berhasil diamankan selama enam bulan bertugas di Perbatasan RI-RDTL.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Sektor Barat berhasil mengamankan 100 senjata rakitan, 1.378 butir amunisi, 5 bahan peledak dan 6 kali menggagalkan penyelundupan selama melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Dari jumlah senjata api rakitan tersebut, sebagian besar diserahkan secara sukarela sebagai wujud terima kasih warga perbatasan atas partisipasi prajurit pada setiap kegiatan di wilayah perbatasan termasuk aksi sosial yang diprakarsai selama ini.

“Selama enam bulan bertugas di wilayah Satgas Pamtas telah berhasil amankan 100 senjata rakitan, 1.378 butir amunisi, 5 bahan peledak dan 6 kali menggagalkan penyelundupan. Hari ini kita rilis bertepatan dengan ulang tahun ke-65 Yonarmed 6/3 Kostrad,” ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Sektor Barat, Letkol Arm. Andang Radianto, Rabu (1/9/2021).

Andang mengatakan keberhasilan tersebut, tak semata karena melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan di sepanjang garis batas RI-RDTL, namun karena partisipasi Satgas Pamtas dalam aneka bakti sosial yang dilakukan selama ini membuat Satgas Pamtas makin dekat dengan rakyat.

Ia menambahkan keberhasilan tersebut menjadi hadiah bagi Batalyon Armed 6/3 Kostrad yang merayakan ulang tahun ke-65 tepat pada tanggal 1 September 2021, hari ini. Pihaknya akan terus memberikan yang terbaik selama menjalankan masa tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat yang masih tersisa tiga bulan lagi.

“Keberhasilan tersebut diraih karena kerja keras anggota Satgas serta terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik antara anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan Masyarakat di perbatasan RI-RDTL. Di sisa waktu yang ada kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat di perbatasan,” pungkasnya. (Man)