Tindak Lanjut Viralnya Kegiatan TPAKD di Pulau Semau, Ini Langkah Polda NTT

oleh -418 views

Voiceoftimor.com, Kupang – Kepolisian Daerah (Polda), Nusa Tenggara Timur (NTT) membentuk tim guna mengusut viralnya informasi kegiatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, (TPAKD) yang digelar di Pulau Semau, Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu. Tim yang dibentuk telah meminta klarifikasi kepada panitia penyelenggara, Satgas Covid-19 Provinsi NTT guna memperoleh kejelasan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut di masa PPKM.

Klarifikasi yang dilakukan berkaitkan dengan kelengkapan administrasi serta pelaksanaan kegiatan tersebut. Berdasarkan klarifikasi diketahui bahwa pelaksanaan acara itu dibagi dalam beberapa tahapan seperti acara resmi dan acara tambahan. Tim selanjutnya akan melakukan pengkajian sesuai ketentuan yang berlaku.

Polda NTT sejak awal terjadinya peristiwa tersebut telah bekerja dan membentuk tim untuk melakukan pengusutan. Tim yg dibentuk telah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait dan memperoleh penjelasan mengenai pelaksanaan acara tersebut,” jelas Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol, Rishian Krisna Budhiaswanto, dalam pers release yang diterima, Rabu (1/9/2021)

Mantan Kapolres TTU itu menambahkan, Polri sangat menghargai demokrasi dan aturan hukum. Semua pengaduan atau laporan masyarakat harus dilaksanakan pengkajian sehingga sesuai ketentuan yang berlaku dan memberikan equality before the law kepada semua warga.

Ia menambahkan, dalam peristiwa kelalaian pengawasan protokol kesehatan tersebut, hal yang dikedepankan adalah Satgas Covid-19 tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Polda NTT akan terus bekerja dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang untuk menyelesaikan persoalan ini,”pungkasnya.(Man)