Juandi David Bongkar Pasang 626 ASN di Mutasi Perdana

oleh -3.162 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Sebanyak 626 orang pejabat eselon III dan IV  lingkup Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), dimutasi dan dilantik oleh Bupati TTU, Juandi David, Jumat (3/9/2021) di Gedung Bale Biinmaffo Kefamenanu. Mutasi dan pelantikan tersebut merupakan yang perdana dalam masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTU, Juandi David-Eusabius Binsasi.

Mutasi dan pelantikan tersebut menjadi bagian dari upaya penyegaran, melalui promosi jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan, pada Perangkat Daerah Lingkup Pemkab TTU. Hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten TTU, dalam memenuhi harapan masyarakat.

“Saya menyampaikan proficiat dan selamat bertugas bagi bapak ibu yang dilantik hari ini, semoga Bapak Ibu dapat menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,”ungkap Bupati Juandi dalam sambutannya.

Juandi menegaskan, pelantikan tersebut bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya  peningkatan kompetensi aparatur pemerintah, ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional, dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat TTU yang adil, sejahtera dan mandiri, saat ini dan di masa mendatang,

Penunjukkan ASN dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan, prestasi dan kinerja selama ini. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan, jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat. Para pejabat eselon III dan IV yang dilantik harus berusaha menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, terutama dalam melaksanakan tugas dan dalam melayani masyarakat.

“Saya mengharapkan agar Bapak-Ibu yang hari ini diberi kepercayaan, untuk mengemban tugas baru dapat menjaga dan menjalankan kepercayaan ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Hendaknya selalu diingat bahwa, jabatan yang diemban ini, sebagai kesempatan untuk mengabdi kepada negara, daerah dan masyarakat,”ujarnya.

Ia mengajak seluruh pejabat eselon III dan IV agar dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, produktif dan inovatif, agar berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini, mendapatkan jalan keluar. Hal tersebut mampu meningkatkan citra Pemerintah Daerah di mata publik. Para pejabat eselon III dan IV juga harus bersikap dan bertindak sebagai panutan, motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahannya serta juga harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan, sehingga bisa tampil menjadi teladan yang baik ditengah masyarakat.

“Bapak Ibu yang hari ini sudah mendapat kesempatan dan sudah dilantik harus siap menerima kepercayaan dan tidak ada yang harus berpikir bahwa ini adalah suatu balas dendam atau balas jasa,”pungkasnya.(Man)