Prajurit TNI Gotong Royong Renovasi Gereja di Perbatasan

oleh -63 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Sektor Barat kembali melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan. Bakti sosial yang digelar kali ini adalah renovasi Kapela Oelfab di RT 19, RW 019, Dusun 5 Oelfab, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Renovasi terhadap Kapela Oelfab dilakukan karena kapela tersebut rusak akibat badai seroja beberapa waktu lalu. Bagian lantai dan pagar kapela tersebut rusak parah dan hingga kini belum diperbaiki.

“Kita kembali membantu masyarakat untuk merenovasi salah satu kapela di perbatasan yakni Kapela Oelfab yang terletak di RT 19, RW 019, Dusun 5, Oelfab, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis. Kondisi lantai dan pagar gereja  rusak akibat bencana longsor beberapa bulan. Sampai saat ini kerusakan tersebut belum diperbaiki. Kita membantu memperbaiki kerusakan yang ada,”jelas Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Sektoe Barat, Letkol Arm. Andang Radianto, Sabtu (4/9/2021) di Kefamenanu.

Andang menjelaskan proses renovasi dipimpin langsung Danpos Oelbinose Serka Lazalia beserta 3 anggota Pos Oelbinose. Mereka langsung turun tangan bersama masyarakat untuk bahu-membahu memperbaiki lantai dan pagar gereja tersebut. Selain itu, anggota Pos Oelbinose juga telah membantu menyediakan semen dan pasir untuk digunakan dalam perbaikan gereja tersebut.

Salah seorang warga Desa Tasinifu, Antonius Tobe sangat berterima kasih kepada para personil Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Sektor Barat, khususnya yang bertugas di Pos Oelbinose, karena sangat peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah perbatasan. Renovasi kapela yang diinisiasi oleh para anggota Pos Oelbinose itu sangat berarti dan bermanfaat bagi.masyarakat.

“Terimakasih Bapak TNI yang telah peduli terhadap kondisi gereja kami, yang selama ini  ingin sekali  kami perbaiki. Dengan adanya bantuan dari Bapak-Bapak TNI akhirnya keinginan kami dapat terwujud”, imbuh Antonius.(Man)