Lansia di Perbatasan Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

oleh -41 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Aplal bekerjasama pemerintah desa setempat melaksanakan kegiatan bina lansia mengadakan pemeriksaan kesehatan di Desa Nunsena Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan warga di sekelilingnya, sekaligus sebagai upaya Satgas untuk mendapatkan data kesehatan para lansia di wilayah binaan terkait kondisi kesehatan para lansia.

Kegiatan yang digelar Minggu (5/9/2021), bertujuan untuk mendata dan mengetahui kondisi kesehatan para lansia disekitar wilayah binaan Satgas.

“Kami selaku satuan yang ditempatkan di perbatasan sudah seharusnya memiliki data yang valid terkait keadaan lansia beserta kondisi kesehatannya yang berada di wilayah binaan kami agar menjadi dasar bagi kami apabila mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan lansia dan juga mempermudah bagi kami mengetahui apa saja keluh kesah para lansia yang nanti akan kami carikan solusinya”, ungkap Danpos Aplal, Serma Harianto.selaku Danpos Aplal, Senin (6/9/2021), di Kefamenanu.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari para lansia di desa setempat. Paa lansia tampak berbondong-bondong mendatangi lokasi tempat digelar pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara salah seorang lansia Katerina Tefa (52) mengaku senang atas isiatif TNI yang mendekatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap lansia di desa setempat.

“Kami berterimakasih kepada bapak TNI yang sudah peduli kepada lansia seperti kami. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara gratis kami merasa sangat terbantu dan bisa berobat dengan baik,” ungkapnya. (Man)