Gelar Bhakti Sosial, TNI Bangun MCK Warga

oleh -23 views

Voiceoftimor.com, MalakaSatgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad terus menggelar bakti sosial di wilayah perbatasan. Kali ini, para personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bergotong royong membangun MCK bagi warga Dusun Ahain, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Selasa (14/09/2021).

Pembangunan MCK tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas terhadap warga Dusun Ahain. Pasalnya, hampir sebagian besar warga Dusun Ahain belum memiliki MCK yang layak.

“Saya bersama 4 anggota Pos Haslot bergotong royong bersama warga untuk membangun MCK di Dusun Ahain. Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Satgas terhadap warga Dusun Ahain,” jelas Danpos Haslot, Serka Lutfi, Jumat (17/9/2021).

Menurut Lutfi, pembangunan MCK tersebut dilakukan setelah melihat kondisi masyarakat yang ada di Dusun Ahain. Sebagian besar masyarakat belum memiliki MCK yang layak dan masih menggunakan WC darurat. Hal tersebut sangat memengaruhi sanitasi masyarakat di wilayah tersebut.

Lutfi menegaskan, MCK yang dibangun oleh Satgas Pamtas tersebut merupalan MCK umum yang dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat di wilayah tersebut. Masyarskat pun diharaokan dapat menjaga dan merawat MCK yang telah dibangun agar dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami berharap warga sadar akan pentingnya MCK, sehingga masyarakat yang bersih dan sehat dapat terwujud di desa Alas Selatan khususnya dusun Ahain”, pungkas Serka Lutfi.(Man)