Meriahkan HUT ke-66, Polantas TTU Gelar Aksi Donor Darah

oleh -39 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas), personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar aksi donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

Aksi donor darah tersebut melibatkan sejulah instansi terkait di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kefamenanu dan RSUD Kefamenanu. Para personil Satlantas Polres TTU juga ikut mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Menyongsong HUT ke-66 Polantas tahun ini, kita gelar aksi donor darah. Kegiatan ini kita laksanakan dengan motto ‘Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Sesama’. Kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama dengan pihak PMi Cabang Kefamenanu dan RSUD Kefamenanu,”jelas Kasat Lantas Polres TTU, AKP. Firamudin Sabtu (18/9/2021) di Kefamenanu.

Menurut Firamudin, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan 11 kantong darah. Sesuai telegram dari Direktorat Lalu Lintas Polda NTT, selain kegiatan donor darah, terdapat dua kegiatan lainnya yakni kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial.

Ia berharap, darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Cabang Kefamenanu, Kristina Muki, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Sat Lantas Polres TTU. Aksi donor darah tersebut sangat bermanfaat mengingat ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten TTU saat ini sangat terbatas.

Masyarakat dan seluruh stakeholder terkait diimbau untuk saling bergandengan tangan dan saling membantu dengan mendonorkan darah. Pasalnya, ketersediaan stok darah di PMI akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(Man)