Dukung Pendidikan Siswa di Perbatasan TNI Bagi Buku Tulis Gratis

oleh -32 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Inbate membagikan buku tulis kepada para siswa di SDN Lentenaek, Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Danpos Inbate Letda Arm Djoko, menuturkan dalam laporannya kepada Dansatgas Letkol Arm Andang Radianto, Sabtu (26/9/2021), bahwa personel Pos Inbate telah membagikan buku tulis gratis kepada para siswa di SDN Lentenaek. Bantuan tersebut bertujuan mendukung kegiatan belajar para siswa di sekolah tersebut.

Pembagian buku tulis itu merupakan bentuk dukungan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap pendidikan di perbatasan RI-RDTL. Pendidikan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Hal itu tak lain guna mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan memiliki daya saing terhadap negara lain.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Satgas Pamtas kepada siswa/i di Perbatasan. Karena pendidikan merupakan hal penting dalam memajukan bangsa dan negara,” pungkas Letda Arm Djoko, Senin (27/9/2021).

Salah seorang siswa SDN Lentenak, Yohana Betri (9), mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian TNI yang telah membagikan buku tulis gratis kepada dirinya dan rekan-rekan siswa lain di sekolah tersebut.

Bantuan itu disebut sangat bermanfaat bagi kebutuhan anak-anak sekolah di situasi pendemi.

“Terimakasih kepada Bapak -bapak TNI yang telah membantu kami. Bantuan buku ini sangat bermanfaat bagi kami,”,ucapnya. (Man)