Gelar Mutasi di Tubuh Polres, Sejumlah Kasat dan Kapolsek Bergeser

oleh -594 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar serah terima dan sumpah jabatan Kasat dan Kapolsek di lingkup Polres TTU. Jabatan yang diserahterimakan antara lain jabatan Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Biboki Anleu, Kapolsek Insana, dan Kapolsek Miomaffo Barat. Mutasi jabatan merupakan hal yang lazim sebagai upaya penyegaran di tubuh Polri.

Mutasi jabatan tersebut digelar Senin (27/9/2021) lalu, pihaknya menggelar serah terima dan sumpah jabatan Kasat dan Kapolsek di lingkup Polres TTU. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, selaku Kapolres TTU. Jabatan yang diserahterimakan antara lain jabatan Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Biboki Anleu, Kapolsek Insana, dan Kapolsek Miomaffo Barat.

Ia merincikan, jabatan Kasat Reskrim Polres TTU diserahterimakan dari pejabat lama AKP. Sujud Alif  Yulamlam, kepada pejabat baru Iptu Fernando Oktober, jabatan Kasat Intelkam diserahterimakan dari pejabat lama Iptu Mahfud, kepada pejabat baru Iptu Thobias Ndolu Eoh. Sementara jabatan Kapolsek Biboki Anleu diserahterimakan dari pejabat lama Iptu Kristian Kase, kepada pejabat baru Ipda Fransiskus Bay Meo, jabatan Kapolsek Insana diserahterimakan dari pejabat lama Iptu I Ketut Suta, kepada pejabat baru Iptu Alfonsius Veran Nahak, dan jabatan Kapolsek Miomaffo Barat disertahterimakan dari pejabat lama Iptu Yadokus Hum Feka, kepada pejabat baru Ipda Puti Ediarta.

“Proses mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah di institusi Polri. Hal inj dilakukan agar ada penyegaran di tubuh Polri. Proses mutasi juga merupakan salah satu proses yang mendukung jenjang karir personil Polri,”ungkap Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Rabu (29/9/2021).

Ia menambahkan dirinya secara pribadi dan selaku Kapolres TTU mewakili  keluarga besar Polres TTU menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada  para pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres TTU. Para pejabat lama juga nantinya akan mengemban tugas di tempat yang baru. Untuk itu, pengalaman selama mengemban tugas dan jabatan lama dapat menjadi dasar pijak yang baik dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

“Selamat bergabung kepada pejabat baru di fungsi yang berbeda dari sebelumnya, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap para pejabat baru cepat menyesuaikan diri di fungsi yang baru tersebut” pungkas Nelson. (Man)