Prajurit TNI Gotong-royong Pugar Ulang Posyandu di Perbatasan

oleh -61 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Oelbinose membersihkan, merenovasi, dan mengecat ulang bangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara. Bangunan Posyandu Desa Tasinifu itu telah lama tak digunakan dan mengalami rusak ringan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Oelbinose Serka Lazalia. Kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian anggota Pos Oelbinose terhadap kesehatan masyarakat khususnya balita dan anak-anak di wilayah perbatasan.

“Kita membersihkan, merenovasi, dan membersihkan ulang bangunan Posyandu Desa Tasinifu yang sudah lama dibiarkan. Bangunan tersebut mengalami rusak ringan, catnya juga sudah kusam. Bangunan ini nantinya sudah bisa digunakan untuk aktivitas Posyandu bulanan di desa ini,”jelas Danpos Oelbinose Serka Lazalia, ketika diwawancarai Senin (11/10/2021) di Kefamenanu.

Ia menambahkan, walaupun proses renovasi bangunan tersebut berlangsung dalam kondisi serba kekurangan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang berada di Pos Oelbinose. Berbagai kekurangan yang ada menjadi tantangan tersendiri bagi Anggota Pos Oelbinose untuk mewujudkan TNI yang berguna bagi masyarakat di sekelilingnya.

“Dalam kegiatan pembersihan, dan perehaban Posyandu masyarakat, berbagai kekurangan dan keterbatasan bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak berbuat apa-apa. Justru dengan keterbatasan tersebut menjadikan acuan untuk kita melakukan hal yang positif dan berguna bagi masyarakat”, pungkasnya.(Man)