Antoni dan Roberth Terduga Pelaku Pencurian Sapi di Oekopa Ditetapkan Sebagai Tersangka

oleh -944 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Polres Timor Tengah Utara (TTU), melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Biboki Selatan, menetapkan Antoni Batista dan Roberth Atok sebagai tersangka dalam kasus pencurian ternak sapi di Desa Oekopa, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU. Kepolisian masih terus mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

Kedua tersangka saat ini Tengah diamankan di Polsek Biboki Selatan, guna menjalani pemeriksaan. Sementara salah satu terduga pelaku lainnya yang disebut kedua tersangka turut terlibat dalam aksi pencurian malam itu sedang dalam pengejaran polisi.

“Masih ada salah satu pelaku yang disebut kedua tersangka ikut terlibat dalam aksi pencurian malam itu di Desa Oekopa. Anggota Masih terus melakukan pengejaran. Sudah didatangi ke rumahnya tapi terduga pelaku terus menghilang dan tidak ada di rumahnya,” Ungkap Kapolsek Biboki Selatan, Iptu I Made Seri, Jumat (22/10/2021).

Menurut Made, saat ini jumlah pelaku pencurian ternak sapi yang berhasil dibekuk pihaknya sebanyak dua orang dan status mereka sudah ditingkatkan menjadi tersangka. Sementara barang bukti yang diamankan adalah 16 ekor sapi serta barang bukti pendukung berupa pintu kandang, tas, dan ketapel.

Made menegaskan, pihaknya berkomitmen akan mengusut tuntas dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tak hanya itu, pemberantasan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Biboki Selatan, akan terus digalakkan guna memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat.

Untuk diketahui, sebelumnya, Polsek Biboki Selatan bekerja sama Buser Polres TTU, membekuk Roberth Atok, rekan Antoni Batista Pelaku Pencurian Belasan Ekor Sapi di Desa Oekopa, Kecamatan Biboki Tanpah.

Roberth Atok (RA) pria asal Lelowae, Kabupaten Belu yang kini berdomisili di Desa Oekopa dibekuk aparat kepolisian berdasarkan pengakuan Antoni Batista (AB), pelaku pertama yang dibekuk dan dikeroyok massa saat menjalankan aksi mereka.

Roberth Atok, diduga merupakan informan yang memiliki peran penting dalam menjalankan aksi pencurian ternak sapi. Berdasarkan pengakuan Antoni, Roberth yang menjemputnya dari Kampung Sukabitetek, Desa Lentolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, ke Desa Oekopa untuk bersama-sama menjalankan aksi pencurian ternak. (Man)