Istri Kajati NTT Pimpin IAD Gelar Penghijauan di Oelamasi

oleh -39 views

Voiceoftimor.com, Kupang – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), hadir di Kabupaten Kupang dalam mendukung program-program Pemerintah di berbagai aspek dalam mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. IAD adalah organisasi perkumpulan istri pegawai Kejaksaan RI dan karyawati Kejaksaan RI wilayah NTT.

Salah satu program kerja nyata IAD adalah program penghijauan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian IAD, untuk ikut menyelamatkan dan melestarikan bumi dari bahaya kekeringan dan bencana alam. Pelaksanaan penanaman pohon tersebut berlangsung di lahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang meliputi lokasi civic center Oelamasi.

Kegiatan yang digelar Rabu, (27/10/2021), menghadirkan pengawas IAD Wilayah NTT yang tak lain merupakan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto, Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno, Sekda Obet Laha, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Kupang.

Ketua IAD wilayah NTT, Ny.Yessy Yulianto, dalam sambutannya mengatakan program penghijauan dimulai dari lingkungan terdekat, seperti diadakan penanaman pohon pelindung, maupun buah-buahan di lingkungan sekitar kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang. Dengan hamparan lahan yang luas, setidaknya beberapa tahun kedepan akan membawa manfaat yang besar kepada generasi penerus di masa mendatang

Ny.Yessy Yulianto dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno dan jajaran Forkopimda, serta semua pihak atas penerimaan yang luar biasa, dalam mendukung program IAD melaksanakan penghijauan.

Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno, dalam sambutannya mengaku bangga atas kehadiran IAD yang telah berpartisipasi menghijaukan di Civic Center Oelamasi persisnya di lahan perkantoran Kajari Kabupaten Kupang.

Menurut Masneno, kehadiran langsung Kajati NTT di Oelamasi, menjadi penyemangat baru dan motivasi bagi Pemerintah Daerah agar terus berbenah dan menjadi lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kupang, saya menyampaikan terima kasih atas jasa Bapak Kajati NTT dalam melakukan penyelamatan keuangan negara sebesar Rp.17,3 miliar yang menjadi hak Pemkab Kupang, belum lama ini. Masyarakat Kabupaten Kupang patut berbangga dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Kajati di NTT,” ungkapnya.

Pengawas IAD Wilayah NTT yang tak lain merupakan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto, pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan penghijauan, memiliki manfaat besar yang akan diperoleh kelak. Ia berharap semangat menanam terus berlanjut. Jadikan lingkungan sekitar terlihat hijau, indah dan apik.

“Apa yang diperbuat hari ini, besar manfaatnya di hari esok. Sebab pahala itu akan terus mengalir jika diawali dengan sesuatu niat yang baik dan tulus,” tugasnya.

Sementara menyinggung terkait kerugian negara yang berhasil diselamatkan Kejati NTT beberapa waktu lalu, Yulianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kupang jika dana tersebut akan digunakan sebagai dana abadi.

“Saya salut jika uang tersebut dibungakan, pertahun paling sedikit 1 sampai 2 miliar rupiah bisa didapat. Maka kalau hitungan puluhan tahun kedepan, Kabupaten Kupang miliki uang bisa mencapai 45 miliar lebih, dengan dana pokoknya 17,3 miliar. Sebuah warisan yang akan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kupang,” pungkas Yulianto.

Orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi NTT itu, juga sempat melontarkan pujian dan menyebut Bupati Kupang sosok yang rendah hati dan selalu berpikir untuk rakyatnya. (Man)