Polres TTU Buka Gerai Vaksin di Malam Minggu, Warga Antusias Mengikuti Vaksin

oleh -62 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi, Polres Timor Tengah Utara (TTU), menghadirkan gerai vaksin di Taman Kota Kefamenanu. Vaksinasi yang digelar di malam Minggu itu, diwarnai dengan live musik karaoke.

Warga yang mengikuti vaksin hanya membawa KTP sebagai syaratnya. Vaksinasi dilaksanakan oleh tim Tenaga Kesehatan (Nakes), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, dan Tim Polres TTU.

Vaksinasi ini diprakarsai Polres TTU dan Pemerintah Kabupaten TTU semata untuk melayani warga yang sibuk dengan pekerjaan di pagi dan siang hari. Melalui kehadiran gerai vaksin di Taman Kota, sedapat mungkin membantu masyarakat dalam memperoleh vaksin.

“Kami prakarsai dengan membuka satu lagi gerai vaksin di Taman Kota untuk membantu Pemerintah Daerah menyukseskan program vaksinasi. Selain itu ada pertimbangan lain soal kesibukan warga dalam bekerja, sehingga kita pilih waktu vaksin di Hari Sabtu sore sampai selesai,” jelas Kapolres TTU, AKBP Nelson Filepe Diaz Quintas, Sabtu (30/10/2021).

Nelson mengatakan, kegiatan tersebut semata mendukung dan menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten TTU. Polres TTU berencana akan terus membangun kerjasama dengan Pemerintah setempat untuk menghadirkan gerai vaksin di Taman Kota di setiap malam Minggu.

Jenis vaksin yang disediakan pihaknya adalah vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Pelayanan vaksin dilakukan kepada anak berusia 12 tahun ke atas dan orang dewasa.
Sementara, berdasarkan rekapan data, jumlah warga yang mengikuti vaksin di Taman Kota, sebanyak 1.312 orang.

“Luar biasa partisipasi masyarakat hari ini. Sejak kita buka jam 4 sore, masyarakat langsung berbondong bondong mendatangi lokasi. Untuk menghibur masyarakat tidak jenuh saat antri kita sengaja siapkan live musik karaoke, kopi gratis dan kita juga undang pedagang kopi serta penjual minuman ringan lainnya jajakan di sekitar lokasi. Meskipun demikian protokol kesehatan tetap dijaga,” ungkap Nelson.

Marselinus, Warga Kefa Tengah, memberi apresiasi kepada Polres TTU yang telah menginisiasi hadirnya gerai vaksin di Taman Kota Kefamenanu. Hal tersebut sangat membantu warga karena dilaksanakan di waktu libur.

“Jujur masyarakat banyak yang terbantu karena waktu pelaksanaan vaksin tepat pada hari libur, jadi banyak masyarakat yang selama kesulitan mengikuti vaksin karena soal waktu. Dan sebagai warga kami merasa terbantu,” ungkapnya.

Turut hadir dan memantau jalannya proses vaksinasi tersebut, Bupati TTU Juandi David, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan, Thomas Laka, Waka Polres, Kompol Herman Lona, Kasat Lantas Polres TTU, para perwira dan anggota Polres serta Kodim 1618/TTU. (Man)