Tilang Sopir Truk, Oknum Lantas Ini Minta Tebusan Bawang Satu Karung

oleh -481 views

Voiceoftimor.com, Jakarta – Rekaman seorang polisi menilang sopir truk viral media sosial. Dalam rekaman, sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang oleh polisi yang menilangnya di wilayah Tangerang.

Dalam video yang viral tersebut, tampak seorang petugas kepolisian berdiri di depan sebuah sepeda motor, tak jauh dari truk milik sopir yang mengaku kena tilang.

Sang sopir mengaku sempat mencoba untuk memberikan uang sebesar Rp100 ribu sebagai ganti surat tilang.

Masih menurut sopir tersebut, sang polisi justru menolaknya dan lebih memilih untuk di tukar dengan satu karung bawang kepada dirinya.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya, ya. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang 100 ribu engga mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A 3*** MI,” ujar sopir truk dalam video, Selasa (2/11), seperti dilansir CNN Indonesia.com

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan peristiwa tersebut.

Argo menyebut petugas kepolisian dalam video itu merupakan anggota satuan polisi lalu lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Sudah monitor. Anggota Lantas Polres Bandara,” jelasnya ketika dikonfirmasi.

Argo mengatakan, anggota polisi tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan saat ini sedang diklarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Argo belum bisa menjelaskan secara detail kapan peristiwa tersebut terjadi. Termasuk soal inisial serta pangkat dari petugas kepolisian dalam video viral tersebut.

“Baiknya langsung ke Kasat Lantas Bandara saja ya. Karena yang bersangkutan anggota beliau,” ujar dia.(tfk/wis/Ar)