Sasana Cakti Gibbor Bali dan Mutis Boxing Camp TTU Gelar Sharing Eksibisi di Kefamenanu

oleh -1.009 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Sasana Cakti Gibbor-Bali menggelar sharing eksibisi di Kota Kefamenanu, Sabtu (6/11/2021). Sharing eksibisi tersebut berupa sparing terbuka yang menghadirkan empat partai dengan partai utama mempertemukan petinju kelas Junior 49, Candra Ananta Putra, dari Sasana Cakti Gibbor-Bali dan Yeremia Umbu Deta Aunga, dari Sasana Mutis Boxing Camp TTU.

Sharing eksibisi itu dilaksanakan untuk menambah jam terbang para petinju. Selain itu, sharing eksibisi tersebut juga menjadi ajang persiapan menuju Bali Boxing Day, 4 Desember 2021 mendatang.

“Kita lakukan persiapan tour keliling setiap di kota kabupaten dan provinsi. Kita beri kesempatan bagi para petinju agar bisa bertanding. Ini lebih baik dari pada latihan terus menerus. Kita ingin memperlihatkan bahwa dunia tinju sangat serius dan hati-hati. Tidak hanya sebatas saling pukul,”ungkap Promotor Tinju di Bali, Charlie Yustus Usfunan.

Menurut Charlie, untuk menambah jam terbang para petinju, kegiatan sparing harus terus dilakukan. Dengan demikian, pihaknya telah memfasilitasi sparing terbuka dengan empat partai. Partai utama menghadirkan petinju Candra Ananta Putra, dari Sasana Cakti Gibor-Bali dan Yeremia Umbu Deta Aunga, dari Sasana Mutis Boxing Camp TTU.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus mengasah potensi para petinju di sasana masing-masing dan mempersiapkan para petinju agar bisa masuk kejuaraan dunia kelas Junior, amatir dan tak menutup kemungkinan menuju profesional. Hal tersebut dapat terwujud tergantung persiapan masing-masing petinju.

Selain itu, kegiatan sharing eksibisi tersebut sengaja dilaksanakan di Kabupaten TTU khususnya Kota Kefamenanu agar dapat mencari bibit-bibit petinju baru dari wilayah tersebut. Bibit-bibit petinju tersebut akan dilatih secara berjenjang hingga nantinya dapat naik ke tahap profesional.

“Kami memilih tempat ini karena ini daerah asal saya. Jadi, ilmu yang saya pelajari selama ini bisa saya tularkan kepada adik-adik di sini. Makanya, eksibisi ini untuk sharing pengalaman dan ilmu, menambah hiburan bagi masyarakat, serta mencari bibit-bibit baru. Kita jangan hanya amatir tetapi secara berjenjang naik ke tahapan profesional. Saya sebagai promotor siap untuk memfasilitasi,”pungkas Charlie.

Sementara itu, Promotor Sasana Mutis Boxing Camp TTU, Pdt. Ruben Aunga mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Charlie Yustus Usfunan yang merupakan salah satu Promotor Tinju di Bali, yang telah menggelar event tersebut. Sharing eksibisi tersebut sangat bermanfaat untuk menambah jam terbang para petinju di Sasana Mutis Boxing Camp dan menjadi ajang persiapan menuju Bali Boxing Day, 4 Desember 2021 mendatang.

“Pertandingan eksebisi ini sangat membantu kami. Kami juga akan berkeliling ke kabupaten lain untuk menambah jam terbang,”

Ia menambahkan, olahraga tinju di Kabupaten TTU sangat berpotensi, namun belum dikembangkan dengan baik. Dengan kegiatan tersebut diharapkan olahraga tinju di Kabupaten TTU dapat semakin berkembang.

Untuk diketahui sharing eksibisi akan digelar Sabtu (6/11/2021), pukul 16.00 Wita, di Lapangan Oemanu. (Man)