Ini Tiga Jabatan Yang Diemban Istri Para Kades Dan Wajib Dilaksanakan

oleh -861 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Ny. Elvira Djuandi Ogom, melantik istri Kepala Desa Tasinifu, Naekake A, Naekake B dan Noelelo sebagai Ketua TP PKK di desa masing-masing. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Mutis, Senin (8/11/2021).

Istri orang nomor satu di TTU itu menyebut ada tiga jabatan yang melekat pada istri para kepala desa yakni, sebagai Ketua TP PKK Desa, Bunda PAUD Desa dan Bunda Literasi Desa.

Elvira mengatakan, tiga hal tersebut melekat dan berlaku dari pusat hingga desa. Ia berharap agar semua yang dilantik dan dikukuhkan hari ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Mutis demi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan TTU Melgiur Rao, yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan motivasi kepada para Bunda Literasi Desa agar menanamkan semangat membaca bagi anak-anak.

“Mari bersama-sama Pemerintah Kecamatan merubah Mindset/pola pikir masyarakat untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan lewat membaca demi meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di zaman ini,” pintanya. (Man)