Berhasil Menunaikan Tugas Pengamanan di Perbatasan, Yonarmed Kostrad Terima Penghargaan

oleh -175 views

Voiceoftimor.com, Kupang – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menerima penghargaan dari Badan Informasi Geospasial, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sertifikat penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL terutama dalam menemukan kembali patok-patok perbatasan yang sebelumnya telah dinyatakan hilang serta menambah 50 Auxiliary Pilar Batas Negara Indonesia-Timor Leste.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini di lapangan, sertifikat penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial Provinsi NTT, Muh Aris Marfai, kepada Danpos Oepoli Sungai, Serka Nugrah, Kamis (11/11/2021).

Kepala Badan Informasi Geospasial Provinsi NTT, Muh Aris Marfai, pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya telah membangun kerja sama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL. Pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL.

Salah satu keberhasilan nyata yang diraih oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad adalah menemukan kembali patok-patok perbatasan yang sebelumnya telah dinyatakan hilang. Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad juga ikut terlibat aktif dalam kegiatan penambahan 50 Auxiliary Pilar Batas Negara Indonesia – Timor Leste.

“Selain apresiasi dari berhasilnya Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad menemukan patok yang telah dilaporkan hilang, kami dari Badan Informasi Geospasial juga mengapresiasi atas keterlibatan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam kegiatan penambahan 50 Auxiliary Pilar Batas Negara Indonesia – Timor Leste,”jelasnya.

Ia menambahkan, pemberian sertifikat penghargaan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih karena Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad berhasil dalam menjaga perbatasan Negara Indonesia – Timor Leste. Pihaknya pun sangat berterimakasih atas bantuan Satgas dalam kegiatan penambahan 50 Auxiliary Pilar Batas Negara Indonesia – Timor Leste. Kegiatan tersebut berjalan lancar berkat bantuan Satgas Pamtas. (Man)