Yayasan Pino Bahari Indonesia Sumbang Peralatan Tinju Kepada Pertina TTU

oleh -156 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Yayasan Pino Bahari Indonesia melalui Sekretaris Yayasan, Charlie Yustus Usfunan, menyerahkan bantuan peralatan tinju kepada para petinju Pertina Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berada di Sasana Tinju Mutis Boxing Camp. Bantuan yang diberikan berupa glove tinju, head guard, dan pad tinju.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat para petinju untuk terus berlatih. Selain bantuan peralatan tinju, para petinju juga menjalani beberapa program latihan fisik sebagai persiapan menuju Bali Boxing Day yang akan digelar 4 Desember 2021 mendatang.

“Yayasan Pino Bahari Indonesia sangat mencintai dunia tinju. Saat latihan bersama dengan para petinju Pertina TTU, kita melihat potensi mereka sangat luar biasa. Namun, fasilitasnya kurang memadai. Oleh karena itu, Yayasan Pino Bahari bergerak untuk membantu. Kita menyumbang dua pasang glove tinju, dua pasang head guard, dan satu pasang pad tinju. Semoga dengan pemberian itu menambah motivasi dan semangat mereka untuk berlatih,”ungkap Charlie yang berprofesi lawyer dan juga sebagai salah satu Promotor Tinju di Bali.

Ia menambahkan program latihan fisik yang tengah dijalani oleh para petinju di Pertina TTU diharapkan dapat menambah stamina dan kesiapan fisik para petinju. Dengan demikian, para petinju dapat bertanding dengan optimal dalam pagelaran Bali Boxing Day.

Pelatih Tinju Senior, Sasana Mutis Boxing Camp Pdt. Ruben Aunga, mengatakan dengan adanya kerja sama yang baik bersama Sekretaris Yayasan Pino Bahari Indonesia, pihaknya dapat memperoleh bantuan yang sangat bermanfaat. Bantuan berupa gloss tinju, head guard, dan pet itu semakin meningkatkan semangat para petinju untuk terus berlatih.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Bahkan atlet-atlet kami diajari sejumlah teknik dasar untuk melatih stamina. Kami berterima kasih. Saya bangga dengan kerja sama ini. Kami sangat kekurangan sarana dan prasarana. Memang pernah diadakan tapi sudah rusak Dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur, biarlah bibit-bibit tinju di TTU kembali bersemi,”pungkasnya.

Sebelumnya kedua promotor tersebut menggelar sharing eksibisi berupa sparing terbuka di Lapangan Oemanu Kefamenanu, yang menghadirkan empat partai dengan partai utama mempertemukan petinju kelas Junior 49, Candra Ananta Putra, dari Sasana Cakti Gibbor-Bali dan Yeremia Umbu Deta Aunga, dari Sasana Mutis Boxing Camp TTU. (Man)