Dinilai Sukses Mengemban Tugas Pengamanan di Perbatasan, Yonarmed 6/3 Terima Penghargaan Dari KBRI

oleh -217 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili memberikan penghargaan kepada Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad. Penghargaan tersebut diberikan berkat koordinasi, kerja sama dan pelaksanaan tugas yang baik dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat.

Penghargaan berupa sertifikat itu diserahkan oleh Kepala Kantor Penghubung Indonesia di Distrik Oecusse Ny. Marya Onny Silaban, kepada Komandan Kipur II Lettu Arm Kurnia Ostra. Sertifikat penghargaan dari KBRI Dili itu menambah daftar koleksi penghargaan yang diterima Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad selama menjalankan tugasnya di perbatasan RI-RDTL.

“Kurang lebih sembilan bulan lamanya Satuan Yonarmed 6/3 Kostrad menjadi Satuan Penugasan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, dengan berbagai kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat di perbatasan dan berperan aktif dalam membantu pemerintah setempat untuk membangun daerah perbatasan RI-RDTL khususnya di Sektor Barat, mendapatkan apresiasi tinggi dari perwakilan KBRI Dili di Distrik Oecusse,”ungkap Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, Senin (15/11/2021).

Andang sangat berterima kasih kepada Pemerintah serta masyarakat perbatasan RI-RDTL yang telah menerima keberadaan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dan begitu mengapresiasi kehadiran Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad.

“Tidak henti-hentinya saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah maupun masyarakat yang telah memberikan apresiasinya kepada kami, khususnya kepada perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Dili di Distrik Oecusse yang telah memberikan kami penghargaan ini, suatu kehormatan dan akan menjadi kebanggaan bagi kami Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad”, ungkapnya.

Andang berharap dengan berakhirnya penugasan Yonarmed 6/3 Kostrad di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat tidak memutus tali silaturahmi antara Yonarmed 6/3 Kostrad dengan KBRI Dili.(Man)