Salurkan Bantuan Bibit Jeruk dan Buku Saat Tinggalkan Perbatasan

oleh -61 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu – Memasuki masa purna tugas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad terus menggelar aksi sosial. Aksi sosial dilakukan berupa penyerahan bantuan 1200 bibit jeruk kepada masyarakat Desa Satab dan membagikan 13 dos buku bacaan dan buku pelajaran kepada SMPN 1 Eban dan SMAN 1 Mutis, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasiter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Kapten Arm Agung, memimpin langsung penyerahan 1200 bibit jeruk dan penyerahan buku kepada guru-guru di SMAN 1 Mutis dan SMPN 1 Eban.

Kegiatan yang dilakukan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad tersebut bertujuan membantu kesulitan masyarakat perbatasan, khususnya dalam bidang pendidikan dan pertanian, agar masyarakat dapat menikmati hasilnya dikemudian hari dan anak-anak di perbatasan lebih semangat belajar.

“Sebelum kami pulang dan sebelum tugas dinyatakan selesai, kami ingin membantu kelompok tani dan masyarakat Desa Satab dengan memberikan 1200 bibit jeruk dan membagikan buku-buku ke sekolah, khususnya SMAN 1 Mutis dan SMPN 1 Eban”, Ungkap Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Dominikus Kono (60) selaku Kepala SMAN 1 Mutis, sangat berterima kasih dengan bantuan buku bacaan dan buku pelajaran yang diserahkan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad.

Bantuan tersebut, kata Dominikus, sangat membantu dunia pendidikan khususnya mencerdaskan generasi penerus bangsa di batas negeri RI-RDTL.

“Terimakasih kepada keluarga Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad telah menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak di sekolah kami,” tandasnya.(Man)