BKDPSDM Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP Kepada Ratusan CPNS

oleh -180 views

Voiceoftimor.com, Kefamenanu- Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) kepada 169 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan penyusunan SKP bagi para CPNS sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini di lapangan menyebutkan, kegiatan sosialisasi penyusunan SKP tersebut dilaksanakan di Aula BKDPSDM Kabupaten TTU, Selasa (23/11). Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh 169 orang CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan, guru,dan fungsional umum, dengan rincian 99 orang tenaga teknis dan kesehatan serta 70 orang tenaga guru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKDPSDM Kabupaten TTU, Arkadius Atitus, ketika diwawancarai media ini, Kamis (25/11), menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan penyusunan SKP bagi para CPNS sebelum menjadi PNS. Penyusunan SKP merupakan salah satu kewajiban PNS. Para CPNS harus dipersiapkan agar nantinya mampu melaksanakan kewajiban penyusunan SKP tersebut.

Untuk itu, pihaknya berkewajiban mensosialisasikan cara penyusunan SKo kepada para CPNS guna diketahui dan dipahami bersama. Hal itu dipandang penting agar tidak ada hambatan pada saat penyusunan SKP nanti.Pasalnya,SKP sangat diperlukan untuk sistem kinerja pegawai dan perilaku kerja seperti tingkah laku, disiplin dan lainya.

“Kita berharap setelah kegiatan sosialisasi penyusunan SKP para CPNS akan pulang ke tempat tugas masing-masing untuk kemudian melakukan penyusunan SKP setiap tahun dengan baik dan benar,”ujarnya.

Ia menambahkan dengan sosialisasi tersebut, para CPNS yang akan menjadi PNS bisa mengetahui kewajibannya, sehingga saat melakukan tugas dan tanggungjawab, bisa menilai secara obyektif. Dengan demikian, pelaksanaan tugas-tugas yang dipercayakan kepada masing-masing PNS wajib dijalankan semaksimal mungkin.(Man)