Voicetimor.com Kabupaten Kupang | NTT :
Sedikitnya 21 orang calon Jemaah haji 1440H/2019 M asal Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menunaikan ibadah haji di Mekkah pada tahun 2019, keberangkatan mereka dilepas oleh Bupati Kupang Korinus Masneno pada Senin 22/7/19  bertempat di  Kantor Bupati Kupang.

Dalam sambutannya Bupati Kupang Korinus Masneno mengharapkan agar semua calon jemaah haji bisa mempersiapkan hati secara baik dan mengikuti proses ibadah dengan tulus sehingga bisa menjadi haji yang mabrur. (haji yang ibadahnya diterima dan diiklaskan Oleh Allah karena ibadahnya dilakukan dengan baik dan benar  halal dan suci).

“Semoga kenaikan haji kali ini bisa menjadikan bapak ibu sebagai haji yang mabrur ” katanya.

Baca Juga:   Masyarakat Amarasi Keluhkan Air Bersih

Menurutnya pelaksanaan ibadah haji merupakan momen yang suci dan mulia yang pantas disyukuri dan dijalankan sebaik -baiknya sehingga bisa menjadi berkah.

Untuk itu maka semua jemaah haji harus mempersiapkan hati, mental dan fisik dalam mengikuti prosesi kenaikan haji di Mekkah.

Masneno juga meminta kepada calon jemaah Haji agar dapat menjaga keharuman nama Negara dan daerah kabupaten Kupang.
Dengan mengedepankan rasa sabar, kompak dan rukun bersama tim dalam mengikuti semua prosesi di tanah suci.

“Jagalah keharuman nama negara dan daerah.” pintanya.

“Beradaptasilah disana denga sebaik mungkin dan Siapkan batin, fisik serta mental untuk mengikuti jalannya prosesi ibadah di Tanah suci” tambahnya.

Baca Juga:   Ini Seruan, Calon DPD No 43 Martinus Siki Kepada Warga Kabupaten Kupang.

Bagi pendamping dan penyelenggara Bupati Kupang berpasan agar pelayanan bagi calon jemaah haji harus lebih baik.

Sementara kepala kantor kementrian agama (kemenag) Kabupaten Kupang Saturlino Correia saat menyampaikan laporannya mengaku, 21 Calon jemaah haji terdiri dari 12 laki laki dan dan 9 perempuan.

Menurutnya Persiapan keberangkatan telah rampung. Baik itu dokumen dan kesehatan calon haji telah dipersiapkan secara matang. Dokumen- dokumen berupa paspor, pemeriksaan kesehatan, vaksin meningitis, sudah disediakan. dan sesuai jadwal jemaah haji akan diberangkatkan dari Indoneaia menuju Mekkah pada Jumat, 26 Juli 2019.

Selain itu jelas Saturlino, Semua Calon Haji asal Kabupaten Kupang telah mendapatkan bimbingan manasik haji selama 5 bulan, yang terdiri dari 36 pertemuan pramansik, dan manasik 10 kali pertemuan baik ditingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Baca Juga:   Tanam Jagung Diatas 50 Hektar, Yohanes Mase Bilang, Petani Jagung Akan Kaya Mendadak

Raharjo S salah satu Calon Haji kepada media ini seusai mengikuti acara pelepasan oleh Bupati Kupang menjelaskan rasa syukurnya karena dapat segera berangkat ke tanah suci dan menjalankan Ibadah haji yang merupakan Rukun Islam yang kelima.

“Saya senang karena akhirnya saya bisa menjalankan perintah alquran untuk menjalankan rukun islam yang ke lima” akunya.

Hadir pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Kupang Saturlino Correia, Asisten 1 Setda Kab. Kupang Rima Kasih Salean, Unsur Pimpinan OPD Kab. Kupang diantaranya Kadis Sosial Yohanis Masneno, serta tokoh Muslim Kab. Kupang.(Man)

KOMENTAR ANDA

komentar